10 Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Terbaik di Dunia Tahun 2015

Ada yang gemar mengkonsumsi air mineral dalam kemasan (AMDK) ? Atau malah, sudah jadi pelanggan produk tertentu? seperti yang ada manis-manisnya gitu 

Beberapa merk tentu sudah akrab di hati kita. Mulai dari brand lokal, nasional sampai internasional. Sekarang kami akan membahas beberapa perusahaan air kemasan yang ada di dunia. Dari sekian banyak, kami mengerucutkannya menjadi 10 yang terbaik saja.

10 nama perusahaan di sini menyebarkan produk mereka ke berbagai negara di dunia. Mereka menjadi perusahaan yang utama di bidangnya. Keunggulan mereka terletak dalam jaringan distribusi yang luas, marketing yang kuat serta tentu saja kualitas yang terjamin. Beberapa merk besar seperti PureLife, Aqua, Aquafine, Evian, Bisleri, Bonafont, dll pun lahir dari list perusahaan di bawah ini.
Nah ranking ini diambil khusus dari penjualan produk minuman kemasannya. Apa saja? Jom!

10. Bisleri International (Bisleri, Vedica)

Kalau di Indonesia ada Aqua, maka di India ada ‘Bisleri’ yang digunakan seseorang sebagai istilah dari minuman kemasan. Merk popular tersebut diproduksi oleh Bisleri International Private Ltd. Nama Bisleri sendiri diambil dari foundernya, Felice Bisleri. Dia sekaligus jadi orang pertama yang mengemukakan ide penjualan minuman kemasan di India. Tempat aslinya ada di Nocera Umbara, Italia. Bisleri pertama kali dirilis pada tahun 1965 di Kota Mumbai. Lalu pada tahun 1969, Parle membelinya. Di tahun 1995, Jamhshed J Chaunhan melakukan ekspansi operasi ke pasar internasional. Perlahan namun pasti, Bisleri merambah ke Eropa.
Di India sendiri, sekarang merk ini menguasai 36% pasar air mineral. Ada 8 paket yang tersedia; pake 250 ml dalam gelas, 250 ml dalam botol, 500 ml,1 liter, 1,5 liter, 2 liter, 5 liter dan 20 liter. Paket yang terakhir, 20 liter, jadi paket ekonomi yang mereka perkenalkan di tahun 1991 khusus untuk keperluan rumah atau kerja. Pada tahun 2000, mereka juga mengenalkan ‘Bada Bisleri’, paket 1,5 liternya. Adapun 4 produk utama dari Bisleri meliputi Bisleri, Vedica, Bisleri soda dan Urzza. Dengan semua itu, pendapatan perusahaan tiap tahunnya mencapai 94,6 juta dollar atau sekitar 1,27 trilyun rupiah.

9. Natural Waters of Viti Ltd (Fiji Water)

via : pinterest.com
Natural Waters of Viti Ltd. memproduksi dan memasarkan Fiji Water. Minuman ini didatangkan, dikemas dan dikirim dari Viti Levu, Fiji. 90% dari penjualan produk mereka datang dari pasar Amerika Serikat. Adalah David Gilmour yang sudah mendirikan Natural Water of Viti Fiji pada tahun 1996 silam. Dia yakin air yang dijualnya itu yang paling murni di bumi ini. Rasanya unik, lembut, memiliki kandungan mineral serta sumbernya terisolasi.
Namun pada tahun 2004, Stewart dan Lynda Resnick membeli perusahaan ini. Sekarang perusahaan air ini tersebar ke seluruh dunia. Merk ini bahkan jadi salah-satu yang eksis di hotel-hotel papan atas, restoran, tempat penjualan ritel serta ada juga yang dikirim langsung. Untuk penghasilan, perusahaan ini meraup 250 juta dollar atau 3,38 trilyun rupiah pertahunnya.

 http://www.ngasih.com/2015/08/11/10-perusahaan-air-minum-dalam-kemasan-terbaik-di-dunia-tahun-2015/


EmoticonEmoticon